RAMADHAN KAREEM 2024

 



Di tengah perkuliahan yang padat, bulan Ramadhan datang memberikan nuansa tersendiri bagi saya. Tahun ini adalah tahun kedua saya menjalani program studi Gizi di sebuah perguruan tinggi . Setiap hari, saya terbangun saat fajar mulai menunjukkan keberadaanya, menyambut kehadiran bulan suci ini dengan semangat dan kebahagiaan yang tiada tara. 

Pagi itu,saya bangun lebih awal dari biasanya, menyongsong sahur dengan penuh antusiasme. Meskipun tubuh terasa lelah karena begadang menyelesaikan beberapa tugas yang telah diberikan oleh dosen, namun semangat untuk menjalankan ibadah tetap membara di dalam hati. Setelah sahur, saya bersiap-siap untuk menunaikan shalat Subuh bersama keluarga. 

      Hari itu, Saya dan Sahabat telah membuat janji dari beberapa bulan lalu untuk melakukan ngabuburit bersama, selain jalan-jalan saya juga melakukan foto di studio yang telah sahabat saya rekomendasi sebelumnya. Kehangatan dan kedamaian bulan Ramadhan turut menyelimuti suasana sekitar kami . Diwaktu senggang kami juga saling memberikan dukungan, berbagi pengalaman, serta memberikan semangat satu sama lain untuk tetap fokus pada studi dan ibadah di tengah kesibukan kuliah. Kemudian, saat tiba saatnya untuk menjalankan ibadah dzuhur . Mengingat saat ini adalah Bulan suci tidak lupa untuk memanfaatkan waktu istirahat dengan beristirahat sejenak sambil membaca ayat Al-Qur'an. Suasana masjid yang sunyi dan tenang memberikan ruang bagi saya dan sahabat saya untuk merenung dan berdoa kepada Allah SWT.

     Saat senja tiba, waktu berbuka pun menjelang. Setelah melakukan kegiatan diluar bersama akhirnya kami berdua menyantap makanan yang sudah tersedia di meja kami. Saya merasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. karena dapat mendapatkan kesempatan untuk menahan dahaga dan rasa lapar yang mungkin di luaran sana banyak orang sering merasakan hal yang serupa. Setelah berbuka, saya melanjutkan kegiatan seperti sholat maghrib dan tidak lupa melaksanakan sholat tarawih di mushola terdekat. Di malam hari setelah membersihkan diri dari luar, saya duduk di sudut kamar, merenungkan betapa berharganya waktu yang telah saya lalui di bulan Ramadhan ini. Meskipun penuh dengan tantangan dan kesibukan, namun setiap detiknya terasa begitu berharga dan membawa kedamaian serta keberkahan yang tiada tara.


link video ngabuburit saya : klik disini

Comments

Popular posts from this blog

Resume Berita Menggabungkan pendidikan penggunaan bahan alam dan pelatihan hidroponik sederhana dengan tujuan mencapai kemandirian kesehatan

Resume Tantangan dan Peluang Mahasiswa dalam Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0